Disangka Batu, Ternyata Bukan Malah Adalah Makhluk Hidup Berusia Milion Tahun!!

Dream – Banyak orang merasa penasaran untuk datang ke Hamelin Pool yang terdapat di Shark Bay, wilayah Gascoyne, Australia Barat. Pasalnya terlihat banyak batu-batu yang tenggelam ke dasar air.

Namun ternyata mereka adalah makhluk yang disebut Stromatolit yang berasal dari mikroba kecil bersel satu yang disebut Cyanobacteria. Sebuah ganggang biru-hijau yang ditengarai sebagai bentuk-bentuk awal kehidupan di bumi.

Stromatolit dibentuk oleh lapisan-lapisan pertumbuhan Cyanobacteria dan sendimen yang menangkap mikroba dengan lapisan lendir di bagian atasnya. Kemudian partikel-partikel halus ini disemen bersama-sama dengan kalsium karbonat yang dihasilkan oleh bakteri, sehingga membentuk struktur stromatolit.

Meskipun mereka terlihat seperti benda mati yang tidak bernyawa, tapi struktur kalsium karbonat yang dihasilkan oleh bakteri terus membangun struktur stromatolit dengan sangat lambat. Bahkan koloni mikroba itu hanya tumbuh 1 mm per tahun.

Pada awalnya cyanobacteria muncul di bumi pada 3,5 miliar tahun yang lalu. Ketika oksigen dan atmosfer masih berjumlah sangat sedikit.

Dan melalui proses fontosintesis organisme, atmosfer bumi mengalami perubahan secara bertahap mendapat campuran karbondioksida sehingga menjadi oksigen. Akhirnya membuat hewan-hewan memangsa Cyanobacteria dan ganggang yang menyebabkan jumlah mereka berkurang banyak.

Image result for Hamelin Pool yang terdapat di Shark Bay, wilayah Gascoyne, Australia Barat

..

Image result for Hamelin Pool yang terdapat di Shark Bay, wilayah Gascoyne, Australia Barat

Sebenarnya, penemuan fosil Stromatolit banyak ditemukan di berbagai belahan bumi, seperti yang dijumpai di Hamelin Pool ini. Kebanyakan hewan hanya memakan bakteri dan ganggang yang berada di dalam. Sehingga stromatolit yang tumbuh di alam terbuka tidak terganggu.

Sumber: Exooramaroon

Para Remaja Yang Berasa Ingin Tahu Ini Mengalihkan Sebuah Papan Tanda yang Ganjil Yang Menutupi Satu Lubang Aneh di Bawahnya, Lalu Sepasang Mata Telah Menatap Mereka Dari Dalam Lubang Itu….!

Ketika dua orang kanak-kanak lelaki ini sedang berjalan-jalan, mereka menemukan satu papan tanda tua yang aneh di tanah. Kerana ingin rasa tahu, mereka membaliknya untuk melihat tulisannya, dan saat itulah mereka menemukan sebab kenapa papan tanda itu ada di sana.

Tyler Price dan sepupunya Eugene sedang berjalan-jalan dan menjelajahi daerah yang ditinggalkan di dekat rumah mereka di Flint, Michigan, AS, saat mereka melihat sebuah papan tanda tua.

Setelah membalik papan tanda itu, mereka terkejut menemukan sebuah lubang di bawahnya, tapi yang mengejutkan mereka lagi adalah ketika melihat sepasang mata menatap mereka dari dalam.

Ternyata papan tanda itu telah digunakan sebagai penutup untuk siaa pembuangan. Dan seseorang telah membuang seekor anjing pit bull di dalamnya dan menutupinya dengan meletakkan papan tanda di atas. Anjing malang itu ditinggalkan di sana untuk mati.

Tidak pasti berapa lama anjing itu telah terperangkap di dalam saluran pembuangan, tapi kedua anak laki-laki itu terkejut dan bertekad untuk menyelamatkannya sesegera mungkin.

“Saya mengangkatnya dengan kaki saya dan melihatnya. Yang bisa saya lihat hanyalah matanya,” kata Tyler pada Life With Dogs. Dia mengatakan bahwa pikiran pertamanya adalah, “Kita harus mengeluarkannya!”

Namun, meski berusaha sekeras mungkin, mereka tidak mampu mengangkat anjing itu keluar dari saluran pembuangan. Jadi Tyler memanggil ayahnya, George, untuk meminta pertolongan dan bahkan menyuruhnya untuk membeli beberapa makanan anjing dengan menggunakan wang anak itu sendiri.

Dia berkata: “Ayah, ambil dompet saya – bolehkah Anda pergi ke kedai dan membawakan anjing itu makanan anjing dan air?”

Ayah Tyler segera tiba dan menghubungi kelompok penyelamat Streethearts untuk membantu penyelamat tersebut.

Tyler kemudian mengambil makanan anjing yang dibawa ayahnya dan memasukkannya ke dalam saluran pembuangan untuk anjing yang kelaparan tersebut – dia langsung melahap semuanya.

Tak lama kemudian, kelompok penyelamat tiba dan menarik anjing itu keluar dari saluran pembuangan dengan seutas tali.

Meskipun anjing pit bull tersebut, yang sekarang bernama Mars, telah kekurangan bobot tubuh hanya separuh dari yang seharusnya, ia tampak tidak takut atau marah terhadap manusia.

Tak lama kemudian, kelompok penyelamat tiba dan menarik anjing itu keluar dari saluran pembuangan dengan seutas tali.

Meskipun anjing pit bull tersebut, yang sekarang bernama Mars, telah kekurangan bobot tubuh hanya separuh dari yang seharusnya, ia tampak tidak takut atau marah terhadap manusia.

“Saya pikir dia akan menjadi marah, atau seperti, mencoba untuk menggigit orang,” kata Tyler. Tapi anak anjing itu sangat baik hati terhadap penyelamat manusianya.

“Anda tidak boleh mendekatinya tanpa mendapat ciuman!” Kata Terissa Kerr, yang kini menjadi pemilik asuh Mars. “Saya tidak bisa mengerti mengapa seseorang ingin melakukan sesuatu seperti ini – terutama padanya! Dia luar biasa … terima kasih Tuhan Tyler datang.”

Untunglah kedua remaja itu kebetulan menemukan papan tanda ganjil itu – terima kasih kepada mereka, Mars boleh hidup. Respons cepat mereka mengubah segala hal untuk anak anjing yang cantik ini.

Kredit: erabaru via Kakisentap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *